#

followers

Selasa, 18 Januari 2011

WHO IS THE MOST GENIUS?

JENIUS adalah istilah untuk menyebut orang yang dapat menguasai suatu atau berbagai bidang intelektual yang ditunjukkan dalam hasil yang kreatif dan orisinal. Seorang jenius tidak hanya tidak hanya mampu menguasai suatu bidang atau berbagai bidang, namun dapat juga menemukan hal lain atau menciptakan sesuatu yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain. Orang jenius adalah orang yang sangat cerdas dan sangat pintar. Jenius adalah kemampuan untuk merealisasikan apa yang ada dalam pikiran. Membuat apa yang dipikirkan menjadi nyata. Berpikir dalam cara yang belum pernah dilakukan orang. Orang Jenius mampu melihat sesuatu yang luput dari penglihatan orang lain. Mereka melihat kemungkinan di antara ketidakmungkinan. Mereka bisa menjabarkan paket-paket pengetahuan yang diterimanya dalam cara baru dan produktif.
Berikut ini para jenius yang kehebatannya memang tak bisa dipungkiri:puppyeyes:

Shinichi Kudo


Nama : Shinichi Kudo (工藤 新一 Kudo Shin'ichi)
Panggilan : Detektif dari timur
Umur : 17 tahun
Sekolah : SMA Teitan
Keluarga : Yusaku Kudo (ayah), Yukiko Kudo (ibu)
Kekasih : Ran Mouri
Admirer : Shiho Miyano
Sahabat : Profesor Agasa, Heiji Hattori

Also known as
Nama : Conan Edogawa
Umur : 7 tahun
Sekolah : SD Teitan
Admirer : Ayumi
Sahabat : Genta, Mitsuhiko, Ai Haibara, Polisi Miwako dan Takagi, Agen FBI Jody

Shinichi anak dari pasangan Yusaku Kudo, seorang novelis misteri terkenal dan Yukiko Kudo, mantan bintang film terkenal. Dia lahir pada 4 Mei, seorang yang jenius, dan dari usia muda telah sangat intuitif. Ayahnya sering membuatkan puzzle dan permainan untuk mengasah kemampuan berpikirnya. Akibat pengaruh ayahnya, dia telah lama menjadi penggemar berat buku, terutama novel misteri. Dia sudah membaca seluruh koleksi novel misteri yang ada di perpustakaan sekolah dasarnya pada saat ia duduk di bangku sekolah dasar. Yusaku juga sering membawa Shinichi ke tempat kejadian kriminal sampai ketika ia berada pada kelas 6 sekolah dasar. Ini membuat Shinichi gemar menginvestigasi kasus kriminal dan karena itu, temannya seperti Ran dan Sonoko menjulukinya penggila misteri secara sepintas.

Sebagai seorang pelajar SMU Teitan berusia 17 tahun. Dia telah menjadi detektif terkenal dan telah banyak menyelesaikan kasus yang sulit, dan dikenal sebagai the saviour of the police force. Pada tahun yang sama, dia meninggalkan tim sepak bola walaupun kemampuannya setara dengan tingkat nasional. Dia mengatakan bahwa dia menyukai sepak bola karena untuk melatih refleksnya seperti idolanya, Sherlock Holmes yang berlatih memanah untuk mengasah kemampuan detektifnya. Dia bercita-cita menjadi the Sherlock Holmes of the Heisei era. Shinichi sebagai detektif yang hebat, mempunyai kemampuan untuk menyerap data dan informasi sampai sedetil mungkin lalu menganalisisnya hingga menjadi hipotesa yang hampir selalu tepat. Itu adalah bukti ia memiliki kecerdasan luar biasa untuk menguasai ilmu pengetahuan di segala bidang, kecuali satu bidang yang sangat sulit ia kuasai yaitu musik. Ia juga punya keberanian luar biasa (bahkan cenderung nekat), dan rela mempertaruhkan nyawa untuk melindungi orang-orang yang disayanginya dalam sepak terjangnya di dunia kriminal. Singkatnya, Shinichi adalah pemuda serba bisa yang jenius dan cekatan, suka menolong, setia kawan, penuh percaya diri, dan bersemangat tinggi. Karena banyak kemampuannya itu maka ia terkesan sombong, walau kehebatannya memang tak bisa dipungkiri.

Kaito Kuroba / Kaito Kid


Panggilan : Lupin of the Heisei Era (Lupin di Zaman Heisei)
Nama lain : Kaito Kid, Kid the Phantom Thief, Kid si Pencuri
Usia : 17
Lahir : 21 Juni
Keluarga : Toichi Kuroba (黒羽 盗一 Kuroba Tōichi) (ayah, telah meninggal dunia)

Kaito Kuroba (黒羽 快斗 Kuroba Kaito) dengan aliasnya Kid si Pencuri (怪盗キッド Kaito Kido). Kaito Kid memiliki kemiripan dengan pencuri yang ada di dalam novel Edogawa Ranpo. Mereka sama-sama disebut Phantom Thief. Ia memiliki phobia (ketakutan) terhadap ikan, dan tidak bisa berskating. Kid adalah seorang pencuri dan pesulap yang ahli dalam penyamaran dan sering mengincar barang-barang berharga. Kaitou Kid selalu mengenakan setelan jas berwarna putih dari sutera, kacamata tunggal di sebelah mata kanannya, dan sering terbang menggunakan layang dibalik jubah putihnya.
Kemampuannya menirukan wajah, suara, dan tingkah laku membuat penyamarannya selalu berhasil, namun ada beberapa orang misalnya Saguru Hakuba, Shinichi Kudo dan seorang teman wanita sekelasnya, Akako Koizumi, yang berprofesi ganda seperti kid (namun dalam kasus ini apabila Kid adalah pencuri, maka Akako Koizumi adalah seorang penyihir) kadang bisa merasakan keberadaannya. Kaitou Kid sering sesekali beradu kepintaran dengan Shinichi Kudo (atau Conan Edogawa). Tapi, sebenarnya dia sering membantu Conan dalam menyelesaikan kasus tertentu. Berbeda dengan Shinici Kudou yang terkenal sebagai detektif hebat, Kid terkenal sebagai pesulap ilusi yang sangat hebat. Kemiripannya dengan Kudo adalah sama-sama memiliki suatu kelebihan yang membuat orang lain takjub.

L Lawliet


Birthday : October 31, 1979 (1982 in the anime)
Deathdate : November 5, 2004 (2007 in the anime)
Also known as : (The First) L, Hideki Ryuga, Ryuzaki (by Kira investigation team), Eraldo Coil, Deneuve
Sign : Scorpio
Age : 24-25 at death
Status : at debut World's Greatest Detective
Relations : Quillish Wammy
Height : 5'8"
Weight : 110 lbs.
Likes : Sweets
Dislikes : Wearing Socks
L Lawliet (Eru エル ローライト Rōraito), dikenal secara universal oleh mononym L (Eru エル) dan memakai nama samara Ryuzaki. L detektif terbesar dunia, yang identitasnya tak pernah diungkapkan kepada publik. L menyelidiki Kira dalam rangka untuk menemukan pembunuh yang mampu membunuh orang hanya dengan namanya tertulis dalam Death Note. L berhasil menangkap Kira yang tidak lain adalah Light Yagami dengan perjanjian bersama shinigami ryuk yaitu ketika namanya ditulis dalam DeathNote ia akan mendapatkan tambahan umur selama 23 hari tetapi setelah mati ia akan mendapat gantinya yaitu ia tidak akan diterima di Surga maupun Neraka. Namun L tewas di tangan Kira pada tanggal 5 november 2004 dan digantikan oleh Mello dan Near.

Light Yagami


Nama : Light Yagami
Nama Lain : Kira, Raito Yagami (Japanese), L-Kira, 2nd L , Light Asahi
Warna rambut : Coklat
Warna mata : Coklat
Gol. Darah : A
Tinggi : 179 cm
Berat : 54.1 kg
Tanggal Lahir : 28 Februari 1986
Tanggal Kematian : 28 Januari 2010
Keluarga : Soichiro Yagami (ayah)
Sachiko Yagami (ibu)
Sayu Yagami (adik)
Likes : Justice
Dislikes : Evil

Light Yagami (夜 神 月 Raito Yagami), juga dikenal sebagai Kira (キラ) adalah orang yang sangat cerdas, atletis, popular. Ia menemukan Death Note yang secara kebetulan dijatuhkan oleh Shinigami (Dewa Kematian) Ryuk. Light adalah orang yang selalu memperhitungkan setiap tindakannya hal ini membuat dirinya sulit dibuktikan bahwa dia adalah KIRA.Dengan DeathNote di tangannya dia bertekad menciptakan dunia baru tanpa kejahatan. Awalnya hanya mengahabisi penjahat tetapi karena kemunculan L yang memojokkkanya ia mulai menghabisi orang tidak bersalah L membuatnya frustasi tetapi dengan kecerdikanya yang ia miliki ia mampu mengalahkan L dengan memanipulasi semua orang dengan di bantu oleh shinigami REM hingga tujuan mengalahkan L pun tercapai. Bahkan kematian ayahnya dianggap sebagai dasar pembangunan dunia yang di impikan olehnya. Light bahkan tidak pernah menganggap orang lain sebagai teman yang ia cintai hanya alam semesta. Ambisi membuatnya gila dan melenceng dari tujuan awalnya yaitu menegakan keadilan. Light beranggapan dirinya adalah tuhan namun sebenarnya dia hanya seorang pembunuh berdarah dingin.

N Near


Nama : Nate Rive
Nama Lain : N, (The Third) L
Tanggal lahir :24 Agustus 1991
Tinggi : 155 cm
Berat : 40 kg

Near (ニア), nama aslinya Nate River (ネイト リバー Neito Riba), penerus L dan pemimpin SPK (Secret Provision for Kira) sebuah organisasi yang ikut menyelidiki dalam kasus Kira dan akhirnya berhasil mengungkap identitas Kira. Near adalah penerus L yang dibesarkan di Wammy's House panti asuhan milik Watari khusus untuk anak-anak berbakat, di Winchester, Inggris, Britania Raya. Dari pada L, Near lebih berkepala dingin dan tenang menilai situasi, sementara penerus L yang lain, Mello, lebih emosional dan lebih cepat untuk bertindak. Near banyak menunjukkan berbagai perilaku aneh seperti L selama kehidupan normal. Dia biasanya terlihat membungkuk daripada duduk. Ia juga selalu bermain dengan berbagai mainan dan menggunakannya dalam teori, dan juga iseng-iseng memutar-mutar helai rambutnya. Dia juga sangat menunjukkan rasa hormat yang besar untuk L.

M Mello


Nama : Mihael Keehl
Nama Lain : Mello/M
Tanggal Lahir : 13 Desember 1989
Tanggal Kematian : 26 Januari 2010

Mello (メロ Mero), nama aslinya Mihael Keehl (ミハエル ケール Mihaeru Kēru), dibesarkan di Wammy's House, Wammy's House panti asuhan milik Watari khusus untuk anak-anak berbakat, di Winchester, Inggris, Britania Raya. Mello adalah kebalikan dari Near dan L. Ia merasa rendah diri terhadap Near yang selalu mengunggulinya.Maniak coklat ini cukup berbahaya karena cenderung menggunakan kekerasan dalam menjalani pekerjaannya. Dengan kepintaranya ia bersahabat dengan mafia untuk membantunya mengejar KIRA.Namun ia bukan orang yang kejam karena ketika temannya tewas, Mello terlihat sangat menyesal kelemahanya terbesarnya adalah membiarkan emosinya mengalahkan akal sehatnya yang membawanya pada kegagalan. Mello menolak bekerja sama dengan Near menangkap KIRA ,tapi berkat pengorbananya Near mendapat bukti bahwa Light adalah KIRA.

Shikamaru Nara


Tingkatan : Genin (dulu), Chuunin (sekarang )
Hari ulang tahun : 22 September
Umur : 12-13 (Sebelum Time Jump), 15 (Sesudah Time Jump) G
Golongan darah : AB
Warna mata : Hitam
Warna rambut : Hitam
Berat badan : 45,3 kg
Tinggi badan : 170,4 cm
Rekan : Hatake Kakashi, Haruno Sakura, Uchiha Sasuke, Naruto Uzumaki, Asuma Sarutobi, Choji Akimichi, Ino Yamanaka

Shikamaru Nara (奈良 シカ マル Shikamaru Nara) adalah seorang ninja yang tinggal di desa Konohagakure. Shikamaru adalah seorang anak dari klan Nara yang seangkatan dengan Naruto. Dia sangat pemalas dan baik hati. Dia adalah anggota Tim 10, kelompok ninja yang terdiri dari dirinya sendiri, Choji Akimichi, Ino Yamanaka, dan pemimpin tim Asuma Sarutobi. Shikamaru digambarkan sebagai karakter yang malas, tidak mau menerapkan kecerdasan luar biasa, dan mudah bergaul dengan alam. Shikamaru memiliki kelebihan di bidang strategi dan taktik. Hal ini tak lain karena dia memiliki IQ diatas 200 (genius). Kecerdasannya hanya bisa dilampaui oleh Kakashi. Bahkan Kakashi pun dibuat heran dengan kecepatannya dalam menyusun strategi. Kegeniusannya Shikamaru dibuktikan ketika dia berhasil menjebak Temari, Tayuya, bahkan anggota Akatsuki yang terkenal hebat dan sadis,Hidan dan Kakuzu. Meski kekuatan /chakra yang dimilikinya tidak sekuat teman-temannya, namun dengan kecerdasannya dia bisa membalikkan keadaan genting seperti apapun menjadi kemenangan gemilang. Ini juga didukung kemampuan klannya yaitu mengendalikan bayangan. Dengan kemampuannya ini dia bisa menjebak musuh masuk ke perangkapnya dengan kecerdasannya. Hanya saja dia kurang berlatih, lebih tepatnya malas, sehingga kemampuannya sebagai shinobi tidak sehebat naruto atau neji, hanya saja, ia selalu melatih kemampuan menyusun strateginya melalui Shogi, atau catur Jepang bersama Asuma yang mengaku selalu kalah, walaupun saat ini Shikamaru bermain dengan Shikaku, ayahnya.

Youichi Hiruma



Nama lain : Control Tower of Hell
Usia : 17 (awal kisah), 19 (akhir kisah)
Keluarga : Yuya Hiruma(ayah)
Ibu (tidak diketahui)
Tinggi : 176 cm
Berat : 67 kg
Rekor lari 40 yard : 5.0 detik
Bench Press : 75 kg
Posisi : Quarterback
Nomor Pemain : 1
Kelas : 2 SMA

Yoichi Hiruma (蛭 魔 妖 一 Hiruma Yoichi) biasanya disebut Hiruma, adalah kapten tim sepak bola Amerika Eyeshield 21. Ia merupakan saksi yang mengetahui kemampuan Kobayakawa Sena dan memaksanya untuk bergabung dengan tim , dan menyembunyikan identitas selama pertandingan karena menggunakan kode nama "Eyeshield 21". Selain sebagai kapten dan gelandang dari tim, Deimon Devil Bats, tetapi juga melayani tugas-tugas seorang pelatih, sebagai tim yang kekurangan satu pemain. Dia bertanggung jawab untuk mengatur semua pertandingan Devilbats antara Turnamen Musim Semi dan Gugur, dan juga merencanakan sebagian besar sesi latihan tim. Dia juga selalu membawa senjata-senjata api kemana-mana. Dia adalah seorang yang licik dan kejam. Dia juga selalu memanfaatkan kelemahan orang lain demi mencapai keinginannya. Hiruma memiliki buku saku yang bernama “Buku Ancaman”. Buku tersebut berisi rahasia-rahasia pribadi milik banyak orang. Dia menggunakannya untuk mengancam orang yang tidak mau menurutinya. Hiruma sangat JENIUS dan juga merupakan murid terpintar di SMA Deimon bersama Anezaki Mamori dan Yukimitsu Manabu, meski itu masih agak misteri. Dia juga sangat kasar sehingga selalu memanggil nama orang dengan tambahan “sialan”.

Lelouch vi Britannia


Pemuda yang bersekolah di Ashford Academy ini dikenal oleh teman-temannya sebagai orang yang sangat santai. Lelouch sering membolos dan malah bermain catur (juga berjudi) bersama temannya Rivalz Cardende. Namun sebenarnya, murid yang brilian ini hanya menyembunyikan jati dirinya yang sebenarnya. Ia sesungguhnya adalah pemimpin The Order of The Black Knights/Kuro no Kishidan yang dikenal sebagai Zero. Karisma dan wibawa Lelouch membawanya menuju ke depan, dengan para Black Knights yang bersedia mati untuknya. Untuk mencapai tujuannya, Lelouch tidak segan-segan membunuh orang, seperti ketika ia membunuh Pangeran Clovis yang merupakan saudara tirinya. Namun dia menyesal telah membunuh Euphemia karena Lelouch menganggap salahnyalah Euphemia menjadi gila di bawah Geass. Lelouch mengemudikan Knightmare Frame bernama C.C. Gawain yang sebenarnya adalah Knightmare Frame milik Britannia yang dicuri Zero dan Karen. Tujuan Lelouch sebenarnya adalah menciptakan dunia yang damai untuk adiknya Nunally, karena itu, Lelouch akan menghancurkan dunia yang sekarang dan menciptakan dunia baru. Di R2, ingatan Lelouch dihapus oleh Kaisar Britannia yang mempunyai Geass. Dia menjalani hidup baru dengan adik barunya Rollo.

Hmmm. . . .mana nih yang paling jenius???fikir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

^_^

Entri Populer